logo

Lifestyle

Ambulan VVIP Sprinter A2 Hospital Expo2017

Ambulan VVIP Sprinter A2 Hospital Expo2017

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Sprinter tidak hanya bisa digunakan sebagai mobil penumpang saja, tetapi dapat dimodifikasi menjadi ambulans. Van asal Jerman model itu sebelumnya sudah pernah dipamerkan di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.

Kini, bekerjasama dengan PT Bahana Selaras (Baze) kembali menampilkan Sprinter A2 Advance Ambulans dengan peralatan medis standar internasional.

"Sprinter ambulans ini dilengkapi peralatan medis di kabin terikat atau terpasang dengan kuat. Tenaga medis dan pasien juga akan lebih aman ketika di dalam mobil itu," kata Bari Setiadi, Direktur Bahana Selaras dalam keterangan resmi, Jumat (20/10/2017).

Berkat modifikasi seperti ini, fungsi lain dari van ini juga bisa digunakan untuk melakukan evakuasi korban bencana atau kecelakaan lalu lintas. "Semuanya sudah dilengkapi standar internasional dengan kode CEN 1789," ucap dia.

Secara keseluruhan, tersedia tiga jok untuk tenaga medis dan satu kursi dokter yang bisa berputar 180 derajat. Bahkan, keempat kursi sudah dilengkapi dengan sabuk pengalam dua titik.

Van Mercy yang sudah dimodifikasi dengan perlengkapan medis itu dijual Rp 1,8 miliar.

http://otomotif.kompas.com/read/2017/10/20/164200815/begini-ambulans-versi-mercy-sprinter

Latest Lifestyle

Ambulan VVIP Sprinter A2 Hospital Expo2017Ambulan VVIP Sprinter A2 Hospital Expo2017
Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Sprinter
PEMBERITAHUAN
Perubahan struktur sales & marketing PT. Bahana Selaras
Jokowi Hingga SBY Pernah Jajal Bus Mewah Ini
Jakarta - PT Blue Bird Tbk menyediakan bus premium untuk mudik Lebaran. Bus bertarif Rp 9,5 juta per hari itu diklaim mempunyai fasilitas layaknya pesawat kelas bisnis.