logo

Lifestyle

Ingin Rasakan Mudik Naik Bus Mewah, Berapa Ongkosnya?

Ingin Rasakan Mudik Naik Bus Mewah, Berapa Ongkosnya?

Jakarta - PT Blue Bird Tbk memiliki armada bus Big Bird Premium dengan fasilitas mewah sekelas pesawat. Bus ini pun menjadi alternatif pilihan masyarakat berkantong tebal untuk melakukan mudik saat lebaran.

Dengan berbagai fasilitas mewah yang ada di dalamnya, mulai dari kursi pijat yang nyaman, ruang bersantai untuk karaoke atau menonton film bersama, hingga fasilitas kitchen set dan toilet tersebut, lantas berapa tarif untuk menggunakan bus mewah ini?

"Kalau untuk premium bus itu ada di angka Rp 9,5 juta per hari," ungkap Vice President Central Operation Blue Bird, Maria Lihawa, kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

Untuk menggunakan bus ini sendiri penumpang bukan membeli tiket kursi seperti bus pada umumnya. Bus ini menggunakan sistem carter atau sewa untuk setiap armada yang dapat diisi oleh 12 penumpang.

Baca juga: Nyamannya Mudik Naik Bus Rasa Pesawat Kelas Bisnis

Maria mengatakan, tarif Rp 9,5 juta per hari itu sudah termasuk untuk kebutuhan bahan bakar kendaraan, hingga sopir yang disediakan pihak perusahaan. Jadi penumpang tak perlu repot keluar uang tambahan untuk bensin dan sewa sopir.

Bahkan selain sopir, di dalam bus ini juga menyediakan pelayan yang akan membantu segala kebutuhan penumpang yang telah disediakan perusahaan.

"Jadi paling yang belum termasuk itu seperti biaya-biaya tambahan seperti tarif tol atau parkir saja," jelas Maria.

Ludes dipesan

Blue Bird memiliki 10 unit bus Big Bird Premium, dan telah habis dipesan untuk mudik lebaran tahun ini.

"Kalau untuk lebaran sekarang itu sama seperti pesawat, kereta, sudah habis di tanggal-tanggal orang favorit buat mudik, seperti H-3, H-4 itu sudah habis dibooking orang," terang Maria.

Maria menjelaskan, masyarakat biasanya telah memesan bus mewah ini dari jauh hari untuk digunakan mudik lebaran. Itu lantaran jumlah armadanya yang hanya terdapat 10 unit.

"Karena biasanya habis ditanggal-tanggal favoritnya, rata-rata orang pulang mudiknya itu di tanggal yang sama seperti H-3 atau H-4. Makanya kalau di tanggal-tanggal itu sudah sulit. Dari awal-awal kemarin sudah pesan. Jadi mereka sudah jauh-jauh hari pesan duluan biar dapat tanggal favorit untuk mudik," kata Maria. (hns/hns)

Latest Lifestyle

Advance Ambulance di Perhelatan Hospital EXPO 2018Advance Ambulance di Perhelatan Hospital EXPO 2018
International Hospital Expo 2018 yang digelar mulai hari ini 17 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2018 di JCC Senayan Jakarta. Pameran Hospital Expo tahun ini lebih berkembang pesat dari sisi Exhibitor, para peserta seminar dan pengunjung pameran yang rata-rata merupakan Dokter, Pemerintahan, Swasta, dan Owner Rumah Sakit Se-Asia Tenggara
Mercedes-benz Sprinter A2 Pada perhelatan Asian Para Games
Tak terasa ajang Asian Para Games akan segera berakhir di tanggal 13 oktober 2018. Sebuah ajang olahraga terbesar se-Asia yang di peruntukkan atlet difabel ini, telah terselanggara dari awal bulan Oktober yaitu pada tanggal 6 Oktober 2018.Perhelatan ini melombakan 18 cabang yang digelar di 19 Venue di Jakarta.
Interior Motorcarrier yang Cocok Untuk Para Petualang Motor Trail
Pada acara pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. MotorCarrier ini mampu mengakomodir 2 motor trail berkapasitas 250 cc (atau diatasnya) sekaligus dilengkapi dengan platform yang bisa digerakkan secara elektrik menggunakan winch yang bersumber dari baterai aki untuk menaikkan atau menurunkan motor trail saat akan digunakan untuk kegiatan olahraga offroad atau balapan.